Tentang Apotek Alvin Farma
artkl

Apotek Alvin Farma telah berdiri sejak tanggal 21 Agustus 1999, dipimpin langsung oleh seorang Dokter dan didukung oleh beberapa staff yang berpengalaman dan professional di bidangnya (2 orang Apoteker, 2 orang Supervisor, 8 orang Asisten Apoteker, 10 orang kasir, 3 orang juru stok, 8 orang kurir dan 4 orang juru racik. Sejak tanggal 26 September 2006 telah menjadi Apotek Buka dan Antar 24 jam pertama di Kelapa Gading dan telah mempunyai 2 cabang lainnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Adapun fasilitas yang kami berikan meliputi :

  1. Antar jemput resep 24 jam (wilayah Kelapa Gading)
  2. Supply obat-obat dan alat kesehatan
  3. Pembukaan depo obat / Apotek Satelit di lingkungan perusahaan
  4. Pembukaan Klinik dan Training Dokter
  5. Konsultasi system pelayanan kesehatan yang cocok bagi perusahaan (termasuk bagaimana menghemat cost / budget kesehatan)

VISI DAN MISI PERUSAHAAN

VISI :

Sebagai pemimpin pasar bisnis Apotek terbesar dan teramai di Jakarta melalui jaringan apotek online sehingga menjadi merk kebanggaan nasional, menjadi sumber informasi dalam membantu memberikan solusi masalah kesehatan dan selalu berada di hati setiap keluarga Indonesia.

MISI :

  1. Menyediakan pilihan obat dan alat kesehatan yang terbaik lengkap dan berkwalitas dengan pelayanan 24 jam bagi pelanggan
  2. Memberikan semua informasi yang berkaitan dengan kesehatan kepada setiap keluarga yang membutuhkan, dalam hal membantu memberikan solusi masalah kesehatan yang dialami keluarga baik tentang obat, dokter dan pelayanan rumah sakit
  3. Memberikan ;layanan terbaik berorientasi kepuasan pelanggan, selalu dan senantiasa mengutamakan kepentingan pelanggan
  4. Memberikan manfaat maksimal bagi karyawan, pemasok, perusahaan dan masyarakat

STRATEGI :

  1. Buka Dan Antar 24 Jam
  2. Jaminan keaslian obat racikan dengan cara bungkus obat dikembalikan ke customer
  3. Apotek dengan persediaan obat terlengkap
  4. Peracikan obat dan pengantaran yang cepat
  5. Keramahtamahan dan kualitas pelayanan setara hotel bintang 5
  6. Penguasaan ‘Product Knowledged’ yang tinggi bagi seluruh staff dan karyawan dalam memberi informasi terbaik bagi customer
  7. Terciptanya budaya perusahaan melalui : 8 langkah budaya komunikasi

 

8 LANGKAH BUDAYA BERKOMUNIKASI APOTEK ALVIN FARMA

Tujuan : untuk menjadikan lingkungan kerja yang nyaman, ramah dan penuh kegembiraan

  1. Berbicara dengan sesopan mungkin, jika meminta tolong kepada orang lain atau sesame rekan kerja untuk mengambil / mengerjakan sesuatu, minimal harus dengan menyebutkan sebelumnya “Namanya, Maaf / Tolong …” dan ucapkan “Terimakasih” setelah selesai dikerjakan oleh orang tersebut
  2. Ketika kita berbicara mengenai seseorang yang tidak hadir di tempat, berbicaralah seakan-akan ia sedang mendengarkan pembicaraan kita. Gunakan / panggil namanya untuk setiap kalimat yang mana berhubungan dengannya. (panggil namanya dengan benar).
  3. Jika kita mempunyai masalah dengan orang lain / rekan kerja, bicarakan masalah tersebut dengan orang yang bersangkutan secara pribadi dan baik-baik.
  4. “Meminta Maaf” dan buatlah perbaikan dengan orang yang karena cara yang kita lakukan ataupun perkataan kita ternyata melukai perasaan orang tersebut. (walaupun mungkin kita di pihak yang benar).
  5. Sapalah setiap orang dengan menyebut nama, kontak mata, senyum dan sentuhan setiap permulaan masuk kerja,
  6. Salahkan system kerja, bukan orangnya
  7. Selalu katakan yang sebenarnya.
  8. Perbaiki bahasa kita, gunakan kalimat dan bahasa yang positif. Intonasi suara dan bahasa tubuh yang sopan dan bersahabat.

Dengan ini kami seluruh pimpinan dan staff Apotek Alvin Farma menyetujui dengan sepenuh hati “8 Langkah Budaya Berkomunikasi” sebagai salah satu Budaya Kerja Perusahaan.